Jumat, 23 Januari 2015

Mikosis Sistematik

Mikosis Sistemik
Mikosis sistemik diyakini yang paling berbahaya dari semua infeksi jamur. Hal ini terutama karena mereka menyerang organ internal dengan langsung masuk melalui paru-paru, saluran pencernaan atau infus. Ini dapat disebabkan oleh dua kelompok jamur, jamur patogen primer atau jamur oportunistik. Contoh penyakit jamur milik kelompok pertama meliputi blastomycosis, histoplasmosis, paracoccidioidomycosis dan coccidiomycosis. Jamur oportunistik umumnya mempengaruhi orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah atau dengan beberapa cacat metabolisme yang serius. Penyakit yang termasuk dalam kategori ini adalah kriptokokosis, kandidiasis, dan aspergillosis.

Penyakit Yang Disebabkan Mikosis Sistematik

1)    Misetoma adalah sindrom klinis dengan pembengkakan setempat yang indolen (tidak nyeri) dan membentuk sinus, menyerang jaringan kutan, subkutan, fasia dan tulang. Terdapat 2 jenis misetoma, yaitu misetoma aktinomikotik (bacterial mycetoma) dan misetoma maduromikotik (fungal mycetoma/eumycetoma). Misetoma aktinomikotik (bacterial mycetoma) jamur penyebabnya adalah Actinomadura pelletieri, Nocardia brasiliensis dan Streptomyces somaliensis. Sedangkan misetoma maduromikotik (fungal mycetoma/ eumycetoma) disebabkan oleh jamur golongan Madurella mycetomatis, Scedosporium apiospermum (Pseudoallscheria boydii), Madurella grisea, Leptosphaeria sinegalensis. Misetoma banyak ditemukan di daerah kering dan jarang hujan, dan endemis di India, Sudan, Nepal, Somalia, Kongo, Yaman, Venezuela dan Mexico. Juga di temukan di Indonesia.

2)    Kromomikosis adalah infeksi lokal menahun pada kulitdan jaringan subkutis orang sehat dan imunokompeten, terjadi pada daerah kaki atau tungkai bawah dengan kelainan khas, seperti kutil yang tumbuh. Disebabkan oleh jamur golongan Dematiceae, contohnya Phialophora verrucosa, Fonsecaea pedrosoi, Fonseceae compacta, Cladosporium carrionii dan Rhinocladiella aquaspersa. Tersebar di daerah tropis dan sub-tropis.   

3)    Sporotrikosis adalah infeksi kronik supuratif granulomatosa (nanah berbutir) mengenai kulit, jar. subkutis dan saluran getah bening, yang disebabkan oleh jamur dimorfik Sporotrichum schenckii. Gambaran klinis Sporotrikosis: (1) Sporotrikosis kulit (2) Sporotrikosis limfatika lokalisata (3) Sporotrikosispulmonum (4) Sporotrikosis kosis diseminata.Sporotrikosis ini penyebarannya kosmopolit (di seluruh dunia).  

4)    Zigomikosis adalah mikosis yang disebabkan oleh jamur golongan Zygomycetes. Yang termasuk ke dalam Zygomycetes antara lain: (1) Entomophthorales (2) Mucorales - Entomoftoramikosis adalah mikosis yang disebabkan oleh jamur ordo Entomophthorales seperti Basidiobolus (menyebabkan Basidiobolosis) dan Conidiobolus (menyebabkan Konidiobolosis). - Mukormikosis / Zigomikosis adalah mikosis yang disebabkan oleh jamur Mucorales, diantara contohnya genus Rhizopus, Absidia dan Rhizomucor. Ditemukan di daerah tropis dan sub tropis.   

5)    Keratomikosis adalah penyakit infeksi pada kornea yang disebabkan oleh jamur saprofit seperti, Fuscarium, Aspergilus, Curvularia, Candida dan lain-lain. Penyakit ini banyak ditemukan di daerah tropis termasuk Indonesia.   

6)    Rinosporidiosis adalah mikosis pada jaringan epitel terutama nasofaring, selaput lendir mata, kulit, bibir, laring, trakea, vulvo-vagina, rektum serta uretra. Penyakit ini disebabkan oleh jamur Rhinosporodium seeberi. Penyakit ini ditemukan di daerah Asia, Afrika, Amerika dan Eropa. Rinosporidiosis dapat terjadi pada hewan, seperti, keerbau, anjing, kucing, kuda, bebek dan angsa.   

7)    Aktimikosis adalah mikosis yang disebabkan oleh jamur Actinomyces, terutama A. iisraelii. Jamur ini berkemungkinan masuk ke dalam saluran pencernaan dan menyebar melalui jaringan mukosa yang terluka. Dapat menyerang dinding torax, abdomen, dan usus. Penyakit ini bersifat kosmopolitan dan di temukan pula di Indonesia.   

8)    Norkadiosis adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh Nocardia sp. Terdapat 2 jenis Norkadiosis, yaitu Norkadiosis sistemik seperti Norkadiosis pada paru dan Norkadiosis misetoma pada jaringan subkutan. Norkadiosis pernah di temukan di Indonesia.   

9)    Feohifomikosis adalah penyakit jamur yang disebabkan oleh jamur golongan Dematiaceae,misalnya, Exophiala jeanselmein dan Wangiellandermatitidis, dapat mengenai kulit, jaringan bawah kulit dan organ dalam. Ditemukan di Eropa, Amerika, Afrika, Asia dan Australia.   

10) Kandidosis/Kandidiasis adalah penyakit jamur yang menyerang kulit, kuku, selaput lendir, dan alat dalam (vagina, orofaring), disebabkan oleh jamur Candida.   

11) Kriptokokosis adalah mikosis sistemik yang disebabkan oleh Cryptococcus neoformans dan Cryptococcus ganttii. Diketahui bahwa hormon estrogen dapat menghambat pertumbuhan jamur ini secara in vitro. Bersifat kosmopolit ditemukan pula di Indonesia.

12) Histoplasmosis adalah penyakit jamur sistemik yang disebabkan oleh jamur dimorfik Histoplasma capsulatum dan Histoplasma duboisii. Bersifat kosmopolit dan ditemukan pula di Indonesia. Aspergilosis adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur genus Aspergillus sp. patogen yang dapat menginfeksi kulit, kuku dan alat dalam terutama paru. Ditemukan di Indonesia. Jamur ini hidup pada tanah dengan kandungan nitrogen tinggi (tanah yang terkontaminasi dengan kotoran unggas atau ternak)

13) Koksidioidomikosis adalah penyakit jamur yang ditemukan endemi di benua Amerika dan pernah dilaporkan di Australia, tetapi, belum pernah di Indonesia. Disebabkan oleh Coccidiodes immitis yang hidup di tanah, mikosis ini menyerang paru-paru.

14) Blastomikosis adalah penyakit jamur yang disebabkan oleh jamur Blastomyces dermatitidis. Tersebar di Amerika Utara, Kanada dan Afrika, tetapi belum pernah ditemukan di Indonesia. Infeksi yang terjadi melalui saluran pernafasan, menyerang pada kulit, paru-paru, organ vicera tulang dan sistem syaraf yang diakibatkan oleh jamur Blastomycetes dermatitidis dan Blastomycetes brasieliensi.

15) Parakoksidioidomikosis adalah penyakit jamur yang banyak ditemukan di Amerika Selatan dan belum pernah ditemukan di Indonesia. Mikosis yang diakibatkan oleh jamur Paracoccidioides brasiliensis ( Blastomyces brasiliensis). Organisme infektif terhirup pada proses pernafasan.

Mikotoksikosis adalah penyakit yang timbul akibat mikotoksin yangikut termakan bersama makanan, berbeda dengan missetismus (mycetismus) yaitu keracunan akibat makan jamur besar. Contoh jamur yang dapat menyebabkan penyakit ini adalah Amanita phalloides yang memiliki enterotiksin yang membentuk toksin alfa amanitin.

1 komentar:

  1. lebih kurang 60% berasal cowok melihat ejakulasi yg segera di kolong penghitungan takaran tersebut.Masalahnya terletak bagi bukti bahwa cuma 5% permulaan 60% laki-laki setuju buat menyaksikan dokter pada bantuan.Ini seluruhnya, dan bahwa mayoritas laki-laki yg mempunyai pertanyaan seksual, pilih pada menghinakan hal bersama auto-sugesti.

    Dan untuk definisi bab, satu orang cowok mesti sanggup mengontrol gairah seksual mereka supaya sanggup memperpanjang jalinan seksual lumayan pada meneruskan kenikmatan seksual buat pasangannya.

    Penyebab ejakulasi dini

    memperlihatkan seputar kawakan teristimewa, ada beraneka ragam factor yg sanggup mempengaruhi masalah.Penyebab penting dan paling internasional dibahas di kolong :

    tak adanya berkepanjangan jalinan seksual - kembali penyebab yg amat sangat universal asal ejakulasi dini.
    Mengingat kontak seksual malang.
    medula spinalis luka - penyebab yg amat sangat invalid, mengenai yg tak butuh menderita langsung.
    jalan inflamasi.
    ragu hati bengkak - bersama kata lain, resah interaksi seksual tidak dengan pelindung.
    negeri tensi - penyebab ternama tidak sedikit penyakit seksual.
    hormonal rintangan badan - penyebab yg teramat semesta guna laki-laki, mengarahkan dgn trik yg salah hidup
    adat jelek - di sini berulang termasuk juga menegakkan jenis pandangan hidup yg tak sehat.
    Itu agak problem kusus di mana dimungkinkan kepada meraih kenikmatan seksual dini.Perlakukan mereka rata rata tak susah, maka kamu tak butuh kawatir mengenai aspek ini.Namun, ada dua jenis gede, yg diperlakukan dengan cara terbagi: aspek psikologis, dan ganjalan hormonal.

    Apabila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis andrologi Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

    Obat kulup | Kulup panjang

    Cara atasi Ejakulasi dini | Klinik sunat jakarta

    Konsultasi Online Gratis | Free Chat

    BalasHapus

Powered By Blogger

Cari